Selamat Datang Di Pondok Tnur
sperky, prstene
Posted by PONDOK TNUR - - 2 komentar



Tidak ada yang namanya krisis moneter, yang ada adalah peristiwa permindahan kekayaan dari satu orang ke orang yang lain karena jumlah uang tidak berkurang, jumlah kekayaan tidak bertambah hanya saja dia berpindah. Dan Allah-lah yang memberi rizki pada siapa yang dia kehendaki, Dia-lah yang memutarbalikkan yang kaya jadi miskin dan yang miskin menjadi kaya untuk menguji siapa diantara kalian yang paling beriman, untuk menguji siapa yang paling beriman diantara kamu.
Tahun 1997-1998 disaat dolar  dari dua ribu lima ratus rupiah  sampai tembus sepuluh ribu rupiah saat penduduk Jakarta mayoritas berdoa dan berharap tidak terjadi krisis moneter, seorang kawan saya, seorang presdir di sebuah perusahaan nasional bertanya pada saya. “Gus kalau saya punya uang sebaiknya diapakan?”, saat itu saya tidak bisa menjawab tidak lama kemudian saya mendapat info kalau dia baru membeli rumah, baru saja membeli tanah dan membeli mobil disaat orang lain melakukan hal yang sebaliknya. Luar biasa prediksinya, dan prediksinya sangat-sangat tepat,
Tidak lama kemudian terjadilah perubahan yang sangat dahsyat. Satu tahun kemudian harga mobil naik sampai dua kali lipat, dua tahun kemudian harga rumah dan tanah naik dua kali lipat. Baginya krisis moneter bukanlah masalah, tapi bagaimana bersikap saat krisis moneter  itulah masalahnya, berpikir jauh kedepan itulah kuncinya.
Sungguh beruntung orang-orang yang beriman  yang melihat jauh kedepan disaat orang lain berpikir selangkah maka dia telah berpikir seribu langkah. Yang salah bukan pada krisis moneternya, yang salah bukan pada alamnya tapi yang menjadi masalah adalah bagaimana kita bersikap terhadap alam.karena alam diciptakan untuk menguji siapa diantara kita yang paling baik amalnya. Orang sukses melihat kesempatan disetiap kesempitan, tapi orang gagal melihat kesempitan di setiap kesempatan, Jangan katakan saya tidak bisa, tapi katakan saya bisa!. Allah tergantung pada prasangka hambanya.*(Pesantren enterprener)*

2 Responses so far.

  1. Silahkan tulis komentar ttg info ini atau share pengalaman ttg info ini...trims...:)

  2. Smg qt termasuk org2 sukses yang memanfaatkan kesempatan dlm kesempitan..amin.

Leave a Reply