Selamat Datang Di Pondok Tnur
sperky, prstene
Posted by PONDOK TNUR - - 2 komentar


Para ibu yang sudah menikah dan punya anak pasti tahu ASI (air susu ibu). Sesaat setelah ibu melahirkan, ASI ibu kadang terlihat seperti tidak ada isinya. Jangan khawatir, tunggu beberapa 1 hingga 7 hari.  Bagaimana agar ASI keluar dengan lancar?
Cara Agar ASI keluar banyak (lancar) :
1.  Setengan jam setelah bayi lahir segera susui (inisiasi dini), meskipun susu tidak keluar
Ini bermanfaat bagi bayi untuk merangsang pertumbuhan otoPostst2 bayi saat nyedot susu, dan merangsang ibu agar keluar ASI-nya dengan banyak.  Bayi tidak akan kelaparan walaupun hingga max 2 hari tanpa menyusui.
2.  Bila masih belum keluar juga dalam 1-2 hari, tetaplah menyusui dan makanlah banyak sayur-sayuran, karena sayuran akan memperbanyak produksi ASI, carilah juga Daun KATUK, dimasak sebagai sayuran dan makanlah. Bila masih kurang banyak ASI nya belilah obat (pil) LANCAR ASI di apotek atau toko terdekat.
3.  Jangan sampai bayi mengenal susu formula sebelum mencoba lezatnya ASI. karena bila telah pernah minum susu formula kadang bayi tidak mau minum ASI, dan sebaliknya. ASI tidak perlu beli, lebih hemat dan sehat bagi bayi.
4.  Bayi yang minum ASI, akan gemuk tapi kencang, sedangkan yang minum formula gemuk tapi seperti kulitnya kurang kencang (gembur-gembur). Tapi kalau ASI benar-benar tidak keluar ya bersabarlah.. semoga anak anda tetap sehat.
Manfaat ASI :
1.  Bayi bisa mencerna ASI dengan sempurna, sedangkan susu formula sebagus apapun kandungan nilai gizinya, bayi tidak akan bisa mencerna dengan sempurna.
2.  ASI itu gratis tidak beli, dan sehat untuk bayi. Semakin bayak bayi menyusu semakin banyak ASI diproduksi ibu. Semakin jarang ibu menyusui anaknya, maka produksi asi akan berkurang
3.  Ibu yang menyusui  jarang terserang kanker payudara. *(Sinarweb)*

2 Responses so far.

  1. Silahkan tulis komentar ttg info ini atau share pengalaman ttg info ini...trims...:)

  2. Artikel yang bagus gan untuk jadi bahan bacaan....
    Banyak orang tidak mengerti manfaat asi dengan baik dan menyepelekannya bagi yang mengerti pasti akan makan makanan penambah asi agar asi yang diproduksi menjadi berlimpah atau dengan cara memperbanyak asi walau pun mereka bekerja sekali pun pemenuhan asi menjadi kewajiban, bahkan ada banyak orang mempelajari Penyimpanan asi yang tepat agar asi dapat tetap tersalurkan.

Leave a Reply